0

Staying Young "menjadi lebih muda, berapapun usia anda" Eps. 1

Posted by Unknown on 05.13 in , , , , , ,

Tidak ada yang salah jika Yuni Shara bisa memikat hati si daun muda Raffi Achmad. Yang slah adalah kita yangmemounyai umur kronologis lebih muda daripada Yuni, tetapi secara umur biologis kita terlihat lebih tua dibandingkan Yuni.
Pasti diantara kita khususnya kaum hawa, berpendapat Yuni cantik dan keliatan muda karena banyak uang dan menggunakan produk2 instant. Buang jauh semua negative thinking kita,itu hanya akan mengurangi ketahanan tubuh kita.

Dalam buku karangan John E. Morley & Sheri R. Colberg yang berjudul THE SECRET OF STAYING YOUNG, ada 10 langkah yang dapat dilakukan agar umur biologis kita lebih muda dibandingkan dengan umur kronologis kita ( biar gak disebut "wajah boros")

Langkah 1
Mengkonsumsi ikan sedikitnya 4x dalam seminggu. Jika anda mempunyai kolesterol tinggi atau penyakit jantung konsumsi minyak ikan setiap hari

Langkah 2
Olahraga : obat mujarab menuju kebadian. Berolahraga lah 30 menit dalam sehari. Gerakan apa yang harus dilakukan?( akan diulas dalam posting selanjutnya)

Langkah 3
Mencari hormon sumber awet muda. Ternyata hormon awet muda adalah vitamin D.

Langkah 4
Tetap aktif untuk menjaga ketajaman otak. Tetaplah produktif bagi yyng masih bekerja. Dan bagi yg sudah tidak usia produktif, bisa melakukan permainan tekk teki silang, sodoku atau video games. Layaknya mesin motor yang apabila tidak terpakai lama akan rusak karena terus digerus oleh penyusutan.

Langkah 5
Mempertahankan berat badan yang stabil. Ini adalah masalah mayoritas wanita khususnya. Perkumpulan wanita yang awalnya membicarakan life style ato politik akhirnya pun akan bermuara pada penampilan terutama berat badan. Akhir akhir ini monitoring berat badan dilakukan dengan menggunakan metode BMI ( Body Mass Index) seperti tabel dibwh ini. Ato menghitung online melalui nhlbisupport.com/bmi/bmicalc.htm

Langkah 6
Sayangi jantung sehat anda. Tetap bermalas malasan merupakan risiko terbesar bagi peluang timbulnya penyakit jantung. Oleh karena itu berolahrgalah dengan melakukan aerobik maupun penguatan untuk mengoptimalkan kinerja insuli  dan mengurangi peradangan

Langkah 7
Mencegah kanker. Diusia yang semakin bertambah tentunya risiko kanker menjadi momok tersendiri. Terapi kanker yang murah adalah bersikap positif untuk meningkatkan kekebalan tubuh, spiritualitas atau agama dan olahraga tentunya.

Langkah 8
Perkuat tulang anda dengan mengkonsumsi kalsium, vitamin yang cukup, berlatih tanpa beban dan perubahan asupan makan.

Langkah 9
Tetap tegak berdiri. Kemampuan ini dapat dilatih dengan AFS ( Aktivitas Fisik Spontan). Dengan adanya teknologi pun mengurangi kita untuk melakukan AFS. AFS apa saja bisa dibaca diposting selanjutnya

Langkah 10
Pencegahan. Pencegahan dapat dilakukan diantaranya dengan menjadi seseorang yg lebih terpelajar, menghasilkan lbh byk uang, berkomitmen pada suatu hubungan, mencari spiritualitas,tidak merokok dan mengendalikan penyakit kronis.


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.