0

Mitos Hamil by mrs.astri &mrs ratna

Posted by Unknown on 08.27 in , ,

Saya menulis ini mungkin udah ketinggalan jaman ato out of date..
Tapi ini mungkin pengetahuan baru bagi saya. Bagi adek2 yang msh dibawah umur target married, mungkin ini belum menjadi hal penting. Tapi buat teman2 cwek yg udah mndekati target married bahkan target yg mengejar anda untuk married bisa jadi ini menjadi important knowledge.

Berawal kegiatan kemarin,teman kantor saya ada yang melahirkan. Nah sy berdua dengan teman kantor menjenguknya. Sebenernya niatnya hanya tujuan sosial tp ternyata banyak pelajaran yang didapat.

Point 1 Iklaskan semua kekhawatiran

Ingat tips 1 hanya untuk orang yang sudah menikah, yang belum menikah tidak dilarang membaca kok #lha yang nulis aja blm nikah ;-)
Coba anda evaluasi diri..apakah ada pikiran kekhawatiran ato ketidakikhlasan saat mempunyai baby. Misal ni, aduh ntr aku hamil jadi gendut,jerawatan dan leherku item dan bla bla....menurut beberapa ibu2 yang sudah melahirkan, sillhkan hilangkan semua kekhawatiran itu. Mau tetep cantik ato gak itu pilihan kita bukan karena kesalahan si jabang bayi.

Point 2 Ambil popok bayi tanpa diketahui pemiliknya #saat jenguk bayi baru lahir
Pingin ketawa kalo jelasin poin ini. Begini...
Pernah dengar bukan kalo mo cepet2 married silahkan ambil bunga melati pengantin tanpa pura2 tahu pengantinnya. Pingin ketawa waktu saya kenikahan teman dan ada teman cwek saya melakukan itu. Tapi beneran sih temenkku cwek yang maling bunga tuh marriednya lebih cepet dari pada aku.hohohoho..
Mitos ini ternyata juga ada saat prosesi pingin punya anak. Kalo married,yang diambil bunga pengantin. Kalo pingin punya anak yang diambil popok ompol yang msh kotor.
Saya berharapnya sih, kalo sy besk nglairin trs ada yang nengok nih. Nah yang nengok blm py momongan trs yang nengok minta popok biar ketularan, saya bakal bilang "udah gak usah ambil 1. Ambil aja semua popok yang kotor bw pulang aja. Kalo udah gak tahan sama bau popoknya tinggal cuci dan balikin kesini ya. Terima kasih".
Ini yang disebut winwin solution, loe nrima gue jg nrima....

Point 3 Minta injak jempolmu ke ibu yang sedang hamil

Saya juga baru tahu kalo ada mitos ini. Em mungkin dengan menginjak jempol trs bisa menular gitu kali ya. Tapi ada temen yang bilang dia melakukan itu, dan kejadian itu terbukti.
Yah setahu say sih kalo diinjak sakitttt aja gitu.. Nah bagi yg belum nikah ati2 jangan sampe jempolmu gak sengaja keinjak ibu2 yg lg hamil bisa berabe nanti urusannya.

Point 4 Diompolin bayi

Jadi kalo teman2 yang sudah mendambakan bayi, saat jenguk teman yang baru nglairin ijin untuk menggendong bayi. Nah buat bagaiman caranya agar bayi itu ngompolin kamu. Katanya ini jg bisa merangsang kehamilan bagi anda.
Saya pun berpikir, ada baiknya kalo ada teman yang percaya mitos ini silahkan menginap kerumah saya sampe 1 tahun umur bayi saya. Yakinlah saya akan membahagiakan anda, setiap kucuran ompol anak saya, saya ikhlas untuk anda. Ini namanya juga win win solution.

Point 5 Senam hamil tidak seutuhnya bs diaplikasikan

Layaknya pelajaran disekolah, apa yang diajarkan disekolah belum tentu bs diaplikasikan. Begini...
Teman saya selama hamil mengikuti senam hamil,  ternyata dari senam hamil itu ilmu yang digunakan hanya bebrapa saja...yah karena saat melahirkan mungkin anda sudah panik sendiri. Tapi gak ada salahnya kok ikut senam hamil toh senam kan intinya baik untuk kesehatan..

Nah anda terserah mau percaya atau tidak dengan mitos2 diatas.  Disini saya hanya sekedar share dari teman sy yg baru saja melahirkan #ibu astri panuwun dan ibu ratnasari


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.