0

It's About Work Relationship

Posted by Unknown on 14.54 in , , ,

Gesek gesekan kecil didunia kerja mungkin bagi sista2 atau brother2 udah jadi hal yang biasa.
Dulu saya pun ingat,sblm kerja ditempat sekarang..waktu mau pamitan resign saya,ada ibu2 bilang "ditempat kerja manapun bakal ada gesekan"
Nah setelah saya renungkan dan analisa.porsi dari gesekan-gesekan itu berbeda2 dan juga relationship pun berpengaruh pada respon saat menghadapi gesekan2 itu.
Ditempat kerja, diperusahaan manufaktur dan jasa tentulah beda relationship.di jobdesc yang cukup strict atau tegas, mungkin hubungan nya lebih ke arah sepeti robot. Sedangkan diperusahaan jasa, dengan jobdesc yang msh cukup fleksibel mungkin hubungan kerja masih bisa terbilang kekeluargaan yahh meskipun dengan porsi sedikit (ini menurut pengalaman saya lho ya)
Saya akan bahas tentang hubungan kerja di jasa secara sy sdg kerja disini.
Dalam kerja ini memang ada gesekan, tapi karena sikap kekeluargaan cukup tinggi.sampai sampai bisa jadi serigala berbulu domba.
Saat kita gak suka si X kita akan bergabung dengan si kubu yang anti X. Nah kita akan berkubu2 sesuai dengan abjad yang tidak kita suka.
Meskipun kita sudah mencoba profesional, yah mungkin seperti yg kita tahu "manusia tidak jauh dr subjektifitas". Bisa jadi yang tidak cocok dengan kita, mungkin ini merupakan sebuah subjektifitas jarena tidak suka dengan dia.so profesionalisme di sebuah perusahaan tentunya harus ada indikatornya.
Meskipun banyak gesekan untuk kita, itulah hidup dengan banyak kepala. Pilihannya adalah bekerja lebih baik itu intinya dan niatkan bekerja sebagai ibadah dan yang mungkin agak sulit adalah
" berlatih mengakui kesalahan diri" tapi berlatih juga untuk
"tidak memperpanjang dan memperluas kesalahan orang lain"


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.