0

Road to Bali "eps.2"

Posted by Unknown on 05.16 in , , , ,

Lanjutan dari posting eps 1, kali ini sy akan bercerita tentang serunya perjalanan hari ke dua di Bali. Hari kedua kita menuju tanah lot, bedugul dan taman ayunan.

Tanah lot, pasti semua yang ke Bali tidak akan melewatkan objek wisata ini. Disini ada sebuah pura yang hanya bisa dikunjungi saat air laut tidak pasang, selain itu ada air suci dan ular suci yang digua. Pura yang terletak dibatu dan terletak pisah dari daratan dikelilingi oleh laut. Untungnya saat saya kesana,saya airnya lg surut jd bisa tetep menikmati indahnya pura dengan deburan ombaknya. Nah untuk air suci juga menarik para wisata, saat kita masuk disumber air suci kita tidak perlu membeli tiket. Tetapi hanya perlu memberi sedekah seikhlasnya. Runtutan cara utk mendapat air suci adalah antri dulu (wajib!!), kemudian kumur 3x dengan air suci, akan diberi beras dikening serta akan diselipkan bunga di telinga kita oleh 2 orang pemuka addt disitu. Saya tidak sempat menanyakan apa esensi dari itu semua. Nah bagi yang hobi shopping dijalan menuju tanah lot banyak stand2 penjual mulai barang branded sampai dengan yang lokal. Happy shopping sista..tp tetep ditawar lho yah

Bedugul,saya sebut ini sebagai "paris van bali". Di bedugul suasana nya hampir sam dengan puncak. Disini kita bisa melewati danau dengan boat,speedboot dan perahu dayung. Saya kurang tahu berapa lebat danau tersebut. Tetapi pastinya suhu nya mencapai 18 derajat celcius brrrrrrrr dinginn...bagi teman2 yyng berminat mengelilingi danau dpt menyewa boat dengan harga per org 25rb dan 1 boat maksimal diisi 5 orang. Di dalam perjalanan, anda akan difoto oleh driver boat. Untuk yang ingin sewa speedboat perorang harus mengeluarkan 75rb dan maksimal 2 orang.
Setelah menikmati ciptaan Tuhan, saatnya memanjakan diri dengan kuliner. Di bedugul banyak pilihan resto yang bisa dicoba.

Taman Ayun, objek wisata ini terletak di kecamatan badung. Ini merupakan objek wisata religi. Disini dapat ditemui banyak pura. Sayangnya disini tidak ada guide yang dapat menceritakan kronologi sejarah maupun jumlah2 unik dikomplek pura tersebut. Saya mencoba membaca brosurnya pun masih saja bingung -_-
(nanti kalo sudah jelas pasti bakalan saaa posting kok...^ ^)

Untuk perjalanan hari ini ditutup dengan acara gala diner di resto Kutai Station. Alhamdulillah baru kali ini sy dpt doorprize...hehehehe:-D:-P puassss!!

Kayaknya kurang komplit jika saya tidak memberikan hikmah dari kegiatan hari kedua ini. Hikmah yang dapat diambil adalah "Tips Travelling Saat Musim Hujan"
1. Siapkan selalu payung kecil ditas
2. Siapkan jaket ya
3. Siapkan tisu kering maupun basah serta minyak kayu putih atau sejenisnya
4. Pakailah pakaian yang simple dan tidka berat
5. Bersandal jepit lebih nyaman
6. Bawa plastik kresek

Semoga bermanfaat brosist...


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.