0

Pesaing Ada Karena Tuhan Yakin Anda Bisa Lebih Dari Pesaing Anda

Posted by Unknown on 15.46 in , ,

Hari ini barusan aja pulang mudik taon baru dari kota Pati ke kota Pahlawan.
Naik bis nu3tara yang jd langganan, dan dilanjutkan denga taxi burung biru menuju kos. Kalo diflashback,naik taksi memberi cerita baru bagi saya.

Dulu taon 2004 (kalo gak salah), lagi galau2nya patah hati gara2 bubaran sm pacar. Eh tiba2 dlm taxi bapaknya bilang"cwok ya gitu mbak. Lha wong msh muda cari yang lain msh bisa" hahahaha:-D

Terus beberapa waktu lalu, driver taxi juga lucu. Dia services oriented banget sampe dia ikut obrolan saya dan teman saya. Nah jd inget deh tingkah laku driver dikantor.

Pernah juga naik taxi dengan driver yang dulunya bos kontraktor dan akhirnya bankrut. Cerita panjang lebar tentang hidup.

Ah masih banyak cerita kehidupan yg sy dapat dalam perjalanan singkat dengan taxi.

Untuk hari ini, saya awalnya lagi bete. Karena saya harus naik taxi yang mungkin kualitas pelayanannya cukup tidak recommended. Awalnya sy berniat untuk turun di pool taxi langganan, nah karena peakseason taxi habis dipool tsbt. Akhirnya saya harus turun diperhentian bus terakhir dan saya tahu disitu tidak tersedia taxi langganan saya. Tapi apa boleh buat, saya ditawarin taxi dan sayangnya driver itu menyuruh kuli angkut untuk barang saya. Saya tanya, " pak taxinya pake argo kan?"
Driver : "argo bisa, borongan bisa. Eh iku lho angkaten brgnya mbaknya"
Saya :"kok pake diangkatin bapaknya?ntr sy nambah byr lg dong. Udah yang satu sy bawa.yang satu bapak bawa"
Driver :" cuma bayar 5rb aja kok mbak"
Jasa angkut:"lah mosok driver suruh angkat mbak?
Saya hanya diam dan diperjalanan, driver tanya mbak turun mana?saya jawab "turun gembili pak"
"mbak ntr pake borongan aja ya.." kata dia sembari nawarin ke orang lain atao mungkin tmnnnya yg mau anter saya.
"kalo bapak keberatan gakpapa pak. Saya naik taxi lain" ujar saya

Eh gak sengaja saya nunggu dipenurunan penumpang taxi lain. Dan ketemu dengan taxi langganan. Yah alhamdulillah..

Saat saya masuk, driver taxi penguasa daerah itu ngomong dan bertingkah seolah olah gak rela saya naik taxi. Setelah di dalam taxi saya pun masih agak bete dengan perilaku orang2 tersebut.

Kemudian bapak separuh baya yang mengemudi taxi tersebut berkomentar " iya mbak disini memang begitu. Kenapa mereka tidak bercermin untuk meningkatkan kualitas pelayananannya karena ada pesaing. Bukan mlaah bertindak anarkis"

"itu sudah menjadi budaya di Indonesia pak" sahut saya.
"Bagaimana indonesia bisa maju jika semua pesaingnya diposisikan sebagai musuh bukan kaca agar kita bisa lebih baik" kata bapak asli Bogor tersebut.

"saya sampai heran kalo mahasiswa banyak yang demo itu. Saya cuma bisa bilang dalam hati,  demo itu tdk akan menyelesaikan masalah untuk merubah sistem itu gak semudah itu. Silahkan anak muda melakukan perubahan di dlm diri sendiri dan saat ada kesempatan serta mempunyai power untuk merubah sistem laksanakan dan perbaiki sistem. Tapi sayangnya, kalo udah py power lupa apa perubahan yang akan dilakukan" papar bapak yang mempunyai anak di IPB itu.

Saya manggut2 dibelakang kursi kemudinya. Kemuadian dia meneruskan "ini gurauan lho mbak ya...sy pernah tersinggung. Tapi bener juga apa yg dikemukan org tersebut. Jadi ada orang yg blg ke saya. Kebanyakan org itu hafal ayat kursi. Tapi sayangnya kl udah dpt kursi lupa ayatnya."

Saya tersenyum membenarkan gurauanya. Saya hanya termenung dan flash back taun kemarin. Siapa pesaing saya?dan saya harus bisa lebih baik dari pesaing saya.

Happy new year..

New challenge dan new achievement....


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.