0

Padu padan baju bermotif

Posted by Unknown on 07.42

Saat ini, pakaian bermotif sedang menjadi trend paling hot. Mulai dari motif garis-garis, bunga-bunga, sampai dengan motif houndstooth. Namun, ada berbagai kesulitan tersendiri pada proses mix and match nya. Yuk simak tips dari Sehat Cantik untuk memadupadankan pakaian bermotifmu
1. Gunakan warna senada
Menggunakan warna turunan dari warna utama pakaian Kamu. Penggunaan warna senada bisa membuat penampilan Kamu menjadi lebih matchingpada saat menggunakan pakaian bermotif.

2. Berbagai jenis motif dan tekstur yang dapat terlihat solid
Jika Kamu memiliki celana/rok bermotif houndstooth, maka motif tersebut akan terlihat lebih menyatu dengan warna dasarnya. Hal ini juga bisa ditemukan pada saat Kamu menggunakan motif polkadot kecil dan garis tipis. Motif ini berukuran kecil, sehingga dapat terlihat seperti satu kesatuan warna.

3. Perhatikan motif-motif yang dapat tempil saling melengkapi
Pilihlah motif yang dapat melengkapi satu sama lain, misalnya motif bunga dan garis-garis, lalu motif leopard dan polkadot.

4. Jangan terlalu matching
Adanya motif pada pakaian seharusnya memberikan kesan fun. Meski juga dapat tampil keren, janganlah menggunakan motif yang sama pada semua pakaian dan aksesoris yang Kamu gunakan. Kamu bisa bereksperimen dengan menyocokkan berbagai motif.

5. Berikan ruang kosong untuk motif
Jangan menggunakan atasan dengan berbagai motif. Jika Kamu menggunakan kaos dengan motif garis, hindari menggunakan jaket dengan motif lain yang tak kalah menonjolnya. Kamu bisa mix and match dengan menggunakan kaos polos, scarf bermotif denganlegging bergambar.
6. Masukkan warna netral dalam pakaianmu
Tambahkan warna netral pada pakaianmu agar penampilan Kamu tidak terlihat berlebihan pada saat menggunakan pakaian bermotif / bergambar

7. Gabungkan motif dengan ukuran dan kerapatan motif yang berbeda-beda. Daripada Kamu bersusah payah untuk menggabungkan motif yang sama, lebih baik Kamu menggunakan pakaian dengan motif yang berbeda kerapatannya.

8. Gunakan aksesoris dengan bijak
Seperti tips nomor 5, aksesoris dapat menjadi teman dan juga musuh pada saat Kamu menggunakan pakaian bermotif. Kamu bisa menggunakan ban pinggang polos untuk memisahkan 2 motif yang berbeda. Bisa juga menggunakan sepatu dan tas yang polos dengan warna netral. Berhati-hatilah agar fokus tertap berada di motif dan tidak membuatnya bentrok dengan motif pakaian.

Sekian tips dari Sehat Cantik, semoga dapat membantu proses mix and match pada saat menggunakan pakaian bermotif. Selamat mencoba!(yen)

Sumber gambar : headoverheelswithmelanie(dot)com 


0 Comments

Copyright © 2009 Rien Note All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.